Kamis, 05 Agustus 2010

perbedaan kabel koaksial, kabel optik, pc peer

2. perbedaan kabel koaksial, kabel fiber optik, PC Peer :

* Kabel Koaksial adalah media penyalur atau transmitor yang bertugas menyalurkan setiap informasi yang telah diubah menjadi sinyal – sinyal listrik. Kabel ini memiliki kemampuan yang besar dalam menyalurkan bidang frekuensi yang lebar, sehingga sanggup mentransmisikanal frekuensi percakapan atau program televisi. Kabel koaksial biasanya digunakan untuk saluran interlokal yang berjarak relatif dekat yakni dengan jarak maksimum 2.000 km.

Keuntungan dan Kekurangan menggunakan kabel koaksial :

1. Keuntungan menggunakan kabel koaksial adalah murah dan jarak jangkauannya cukup jauh.

2. Kekurangannya adalah susah pada saat instalasi. Untuk saat ini kabel koaksial sudah tidak
direkomendasikan lagi intuk instalasi jaringan.

* Kabel Fiber optic adalah sebuah kabel yang terbuat dari serat kaca dengan teknologi canggih dan mempunyai kecepatan transfer data yang lebih cepat daripada kabel biasa, biasanya fiber optic digunakan pada jaringan backbone (Tulang Punggung) karena dibutuhakan kecepatan yang lebih dalam jaringan ini,namun pada saat ini sudah banyak yang menggunakan fiber optic untuk jaringan biasa baik LAN, WAN maupun MAN karena dapat memberikan dampak yang lebih pada kecepatan dan bandwith karena fiber optic ini menggunakan bias cahaya untuk mentransfer data yang melewatinya dan sudah barang tentu kecepatan cahaya tidak diragukan lagi namun untuk membangun jaringan dengan fiber optic dibutuhkan biaya yang cukup mahal dikarenakan dibutuhkan alat khusus dalam pembangunannya.

Keuntungan Serat Optic

1. Less expensive
2. Thinner
3. Higher carrying capacity
4. Less signal degradation
5. Light signals
6. Low Power
7. Digital signals
8. Non-flammable


Kelemahan Serat Optic

1. Biaya yang mahal untuk peralatannya.
2. Perlu konversi data listrik ke Cahaya dan sebaliknya yang rumit.
3. Perlu peralatan khusus dalam prosedur pemakaian dan pemasangannya.
4. Untuk perbaikan yang kompleks perlu tenaga yang ahli di bidang ini.
5. Selain merupakan keuntungan, sifatnya yang tidak
6. menghantarkan listrik juga merupakan kelemahannya,
7. karena musti memerlukan alat pembangkit listrik eksternal.

* Pear Cable: Anjou Speaker Cable, Analog Anjou interkoneksi Listrik Propert , Pengenalan Teknis untuk Kabel Audio dengan kabel Pear Kabel Desain, Desain kabel Audio Cable Inc Pear .

Menariknya, dokumen Pear itu tidak menawarkan bukti ilmiah bahwa kabel mereka dapat mencapai perbaikan yang signifikan untuk membenarkan sonik biaya. Ada banyak penjelasan ilmiah umum tentang induktansi, kapasitansi, dan impedansi, serta omong kosong pemasaran kuasi-ilmiah mengklaim signifikansi yang sering membela diri dengan kita tidak bisa mengatakan lebih karena rahasia:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar